Pemkot Semarang Gelontorkan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Pembangunan Masjid Agung di Mijen

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Kota Semarang menggelontorkan anggaran senilai Rp10 miliar untuk pembangunan Masjid Agung di Mijen.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, anggaran Rp10 miliar tersebut baru tahap pertama yakni baru penataan lahan dan ada pondasi yang ditancapkan sebagai tanda keseriusan pemkot membangun masjid agung di wilayah barat tersebut.

“Kami bangun masjid agung sebagai pusat peradaban islam, ada pusat kegiatan di sana,” ucap Irwansyah, Selasa (16/5/2023).

Pembangunan masjid itu, lanjut dia, tepatnya berada di BSB City atau di depan Shabara Polda Jateng. Luas lahan disana sekitar 2,5 hektar. Nantinya, sekitar 40 persen dari luas tersebut akan dibangun, sedangkan sisanya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Baca Juga :   Pembangunan Rampung, Tempat Relokasi Kebakaran Pasar Johar MAJT Siap Ditempati

“Konsepnya green building. Mudah-mudahan menjadi masjid kebanggaan Kota Semarang,” ungkapnya.

Irwansyah mengatakan bahwa untuk perkiraan anggaran yang diperlukan untuk penyelesaian pembangunan masjid Agung di Mijen ini adalah sekitar Rp150 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati