Wali Kota Semarang Rencanakan Wilayah Pesisir Barat Akan Dijadikan Pusat Perdagangan

Semarang, Mitrapost.com – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merencanakan akan melakukan pengembangan wilayah pesisir barat Kota Semarang.

Rencananya, wilayah Kecamatan Tugu tersebut dijadikan sebagai kawasan investasi baru dan akan dibangun sebagai pusat perdagangan dan jasa internasional yang aman, nyaman, produktif serta berkelanjutan.

“Kawasan Tugu ini akan dijadikan pusat perindustrian, pariwisata, perumahan, penyangga ketahanan pangan, ruang terbuka hijau, titik perbatasan dengan kawasan industri Kendal dan Batang,” terang mbak Ita di Jakarta.

Sebagaimana disampaikan Dirjen Tata Ruang, lanjut mbak Ita, pengembangan ini sangat strategis, sehingga harus ada tata ruang baru atau revisi sehingga diharapkan akan bisa disahkan Perda RDTR atau Rencana Detail Tata Ruang di kawasan Kecamatan Tugu.

Baca Juga :   Masuki Musim Penghujan, BPBD Pasang 5 Unit EWS

Masukan dari Dirjen Tata Ruang, untuk pengembangan bisnis, pariwisata, industri harus inline dengan One Single Submission (OSS) sehingga akan diberi tatanan/ guidance sehingga tidak akan sia-sia atau hanya sebatas Perda disahkan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati