Dinporapar Sebut Potensi Wisata Berbasis Air di Pati Cukup Menjanjikan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinporapar Kabupaten Pati, Mohamad Roni mengatakan, potensi wisata di wilayah Kabupaten Pati berbasis air cukup menjanjikan. Maka tak heran, jika di Pati banyak wisata yang dominan dengan air lebih ramai dikunjungi wisatawan.

Lebih lanjut, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Dinporapar pun menghimbau para pengelola wisata air di Pati guna selalu menjaga keselamatan para wisatawan.

“Wisata air kan beresiko, maka dari itu kita selalu mengoptimalkan keselamatan wisatawan,” jelasnya

“Contohnya wisata air di Desa Kedung Pancing meskipun belum tercacat desa wisata di Pati tapi dominan dengan air,” tambahnya.

Obyek wisata yang berbasis air di Kabupaten Pati sendiri ada air terjun, sungai, waduk, pantai, kolam renang, dan wahana yang berair.

Roni mengatakan, wisata yang berbasis air harus benar-benar dikaji serius, untuk keselamatan wisatawan.

Sementara itu, pihaknya selalu mengimbau masyarakat melalui pemerintah desa dan pengelola wisata untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati