Berikut Cara Penuhi Kebutuhan Cairan Harian Anda!

Mitrapost.com – Setelah mengetahui pentingnya hidrasi tubuh yang cukup dari artikel ‘Mengapa Menjaga Hidrasi Tubuh Penting?’, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak asupan cairan tubuh. Dengan mengaplikasikan hal-hal berikut ke dalam daftar kebiasaan harian, diharapkan anda dapat memperoleh manfaat positif dari mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Konsumsi makanan tinggi air

Lauren Manaker, seorang ahli diet terdaftar mengatakan bahwa makanan berupa buah-buahan dan sayuran dapat membantu anda mencukupi kebutuhan cairan. Makanan seperti semangka dan mentimun mengandung lebih banyak air dan elektrolit alami.

“Makanan ini memiliki elektrolit alami, yang dapat membantu meningkatkan status hidrasi yang sehat. juga. Semangka adalah 92% air dan mengandung elektrolit magnesium dan potassium,” jelasnya.

Peringatkan diri sendiri

Setiap ponsel pintar kini dilengkapi fitur pengingat kesehatan, entah dari fitur bawaan maupun aplikasi yang bisa diunduh. Adanya fitur tersebut bisa membantu anda untuk mengatur jadwal terkait kapan anda harus minum air? Kapan ada harus makan buah? Hingga menunjukkan aktivitas apa saja yang hari ini lakukan. Gunakan fitur tersebut seperti diary, untuk memastikan anda telah mencukupi kebutuhan air setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati