Mengapa Menjaga Hidrasi Tubuh Penting?

Mitrapost.com – Tubuh manusia sebagian besar diisi oleh cairan. Sekitar 60% berat badan terdiri dari cairan. Oleh sebab itu, air sangat dibutuhkan untuk menjaga hidrasi tubuh agar tidak terjadi dehidrasi yang menyebabkan tubuh menjadi lemas, mudah lelah hingga konsentrasi terganggu.

Toby Amidor, pakar nutrisi mengatakan bahwa cairan di dalam tubuh membuat organ-organ berfungsi dengan lebih baik, karena setiap jaringan dan sel membutuhkannya untuk bekerja.

“Tubuh Anda terdiri dari 50–70% air, dan bergantung pada air agar dapat berfungsi dengan baik. Setiap sel, jaringan, dan organ dalam tubuh membutuhkan air agar dapat berfungsi,” ujarnya, dikutip dari laman Eat This Not That.

Para ahli kesehatan menyarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum 8 gelas sehari. Selain mencegah dehidrasi, kecukupan air juga memberikan manfaat kesehatan secara keseluruhan.

Lauren Manaker, seorang ahli diet terdaftar mengartakan bahwa menjaga tubuh tetap terhidrasi akan membantu seseorang melawan berbagai penyakit, seperti kabut otak, serta membantu tubuh mengeluarkan racun, melumasi sendi dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, air juga memproduksi keringat untuk mempertahankan suhu tubuh anda, terutama setelah berolahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati