Lakukan 6 Amalan Bulan Dzulhijjah dan Raih Keutamaannya

Mitrapost.com – Umat Islam dianjurkan untuk melakukan amalan bulan Dzulhijjah agar dapat meraih pahala dan keutamaannya.

Bulan Dzulhijjah memang salah satu diantara bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Selain itu, bulan Dzulhijjah juga lekat dengan momen Iduladha.

Berikut ini 6 amalan bulan Dzulhijjah yang bisa dilakukan umat Islam.

Ibadah Puasa

Salah satu amalan yang dianjurkan dilakukan di bulan Dzulhijjah adalah berpuasa. Terlebih di sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Hal ini sesuai dengan hadist berikut.

“Tidak ada hari dimana suatu amal shalih lebih dicintai Allah melebihi amal shalih yang dilakukan di sepuluh hari ini (sepuluh hari pertama Dzulhijjah). Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah termasuk lebih utama dari jihad fii sabilillah? Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam menjawab “termasuk lebih utama disbanding jihad fi sabilillah. Kecuali orang yang keluar dengan jiwa dan hartanya (ke medan jihad), dan tidak ada satupun yang kembali (mati dan hartanya diambil musuh),” (HR. Ahmad, Bukhari dan Turmudzi).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati