1.369 Hewan Kurban di Bandung Telah Divaksin

Bandung, Mitrapost.com – Menjelang pelaksanaan Iduladha 1444 Hijriyah, sebanyak 1.369 hewan kurban di Kota Bandung telah divaksin.

Vaksinasi telah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung sebagai upaya untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat.

“Kita memvaksinasi sebanyak 1.369 ekor di seluruh peternak Kota Bandung,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh, Kamis (15/6/2023).

Menurut Wilsandi, DKPP Kota Bandung juga menerapkan QR code di setiap kalung tanda sehat pada hewan kurban. Setiap hewan yang dinyatakan sehat dan layak dikurban akan terdata.

“Caranya dengan mengunduh aplikasi e-selamat DKPP Bandung di Playstore. Hewan yang sudah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh petugas, akan diberi kalung, namanya kalung sehat dan layak,” bebernya.

Baca Juga :   Stok BBM di Bandung Dipastikan Aman, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Ia juga memastikan setiap hewan ternak dipasangi QR Code yang berbeda dan dapat diakses menggunakan aplikasi untuk menampilkan data dari hewan kurban tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati