Jumlah Berlebih, Stok Hewan Kurban di Pati Aman Jelang Iduladha

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati memastikan ketersediaan hewan kurban di Pati jelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/tahun 2023 dalam kondisi aman.

Kepala Bidang Peternakan Dispertan Pati, Andi Hirawadi bahkan mengklaim populasi hewan kurban siap potong di Pati tahun ini surplus dari kebutuhan.

“Stok cukup, Pati surplus karena kita sebagai pengiring ternak dari Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Stok kita memang banyak,” ujar Andi saat ditemui Mitrapost.com di kantornya Rabu (21/6/2023).

Adapun data populasi hewan ternak yang siap dipotong untuk kurban di Pati tahun ini adalah sebagai berikut, untuk sapi tersedia 39.072 ekor, kerbau 807 ekor, kambing 61.666 ekor, dan domba 6.861 ekor.

Baca Juga :   Pati Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

“Hewan-hewan itu siap untuk dikurbankan. Yang memenuhi kriteria untuk kurban yaitu jantan, sehat, dewasa dan siap dipotong,” tambahnya.

Berdasarkan data pemotongan hewan kurban yang dimiliki Dispertan, jumlah populasi hewan untuk kurban tahun ini jauh melebihi jumlah hewan yang dipotong di tahun 2021 dan 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati