Bulog Bandung Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

Bandung, Mitrapost.com – Perum Bulog Kota Bandung memastikan ketersediaan beras aman hingga akhir tahun 2023.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana sesuai Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Balai Kota, Selasa (20/6/2023).

Adapun cadangan beras di Kota Bandung saat ini mencapai 2.900 ton. Dengan begitu, dipastikan stok dan harga terjaga menghadapi ancaman El Nino.

“Stok beras di Kota Bandung terhitung aman tergantung kebutuhan. Saat ini ada kegiatan penyaluran bantuan pangan yang di prakarsai Badan Pangan Nasional pagunya 1000 ton. Kalau itu berjalan, stok kita bisa bertahan hingga 3 Bulan ke depan. Namun, bila tidak berlanjut maka stok yang ada di gudang Bulog Gedebage bisa sampai akhir tahun,” ujarnya.

Baca Juga :   Modus Ban Pecah, 2 Anggota Komplotan Pencurian Gondol 500 Juta Uang Nasabah

Ia mengatakan, apabila terjadi peningkatan permintaan beras maka pihaknya akan menyuplai beras dari gudang lain untuk memenuhi kebutuhan.

“Kalaupun kebutuhan meningkat maka tidak menutup kemungkinan kita suplai dari gudang lain seperti Paseh Sumedang dan Cimindi. Stok beras sampai saat ini sangat aman,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati