KPU Pati Resmi Tetapkan Total DPT Sejumlah 1.037.584 Pemilih

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 mendatang pada Rabu, (21/6/2023) malam. Total terdapat sebanyak 1.037.584 pemilih di Kabupaten Pati.

Dalam agenda penetapan yang diselenggarakan di Aula KPU Pati tersebut, melibatkan perwakilan Partai Politik, PPK Kecamatan, Forkopimda dan juga Bawaslu Kabupaten Pati tersebut, pihak KPU menjelaskan secara detail rincian jumlah DPT.

Melalui Ketua Plt KPU Kabupaten Pati, Supriyanto menerangkan perihal jumlah DPT berdasarkan jenis kelamin yakni untuk pemilih laki-laki sebanyak 509.738. Sedangkan pemilih perempuan untuk Kabupaten Pati sebanyak 527.846.

“Dengan ini maka pemilih di Pati untuk laki-laki 509.738, kemudian perempuan dengan jumlah yang lebih banyak 527.846 pemilih,” ujarnya.

Baca Juga :   International Women’s Day, Diskominfo Pati Dukung Peran Serta Perempuan

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan bahwa sebelum melakukan penetapan DPT telah melalui beberapa proses dan tahapan mulai dari Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), perubahan data DPS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati