Anak Tidak Sekolah Jadi Prioritas di Jalur Afirmasi PPDB Jenjang SMA/SMK

Pati, Mitrapost.com – Anak Tidak Sekolah (ATS) bisa mendapatkan prioritas di jalur afirmasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Tengah jenjang SMA/SMK di tahun ajaran 2023/2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Batangan, Isnaeni Tapa Astuti kepada wartawan media Mitrapost.com, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Ditambah yang sekarang itu ada ATS, Anak Tidak Sekolah. Jadi sekarang anak-anak yang kesulitan sekolah sehingga dia harus berhenti, kalau di tahun ajaran kemaren dia tidak melanjutkan itu bisa anak tersebut mendapatkan prioritas di sistem jalur afirmasi,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran pada anak SMA/SMK di wilayah Provinsi Jawa Tengah pada tahun ajaran kemarin (2022/2023) masih ada siswa yang tidak sekolah atau putus sekolah.

Baca Juga :   PPDB Jenjang SMA/SMK di Jateng Segera Dimulai, Simak 3 Hal Baru Yang Akan Diterapkan

Akan tetapi, jika jumlah siswa yang mendaftar di jalur afirmasi cukup banyak maka akan disesuaikan dengan tanggal dan tahun lahir siswa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati