Tim Kepokmas Sidak di Pasar Puri, Harga Sejumlah Komoditas Bergejolak

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) dan Dinas Pertanian (Dispertan) melakukan sidak ke pasar Puri Baru hari ini, Senin (26/6/2023) untuk memantau stabilitas harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas).

Rusmilah, Tim Kepokmas dan Fungsional Analis Pasar Hasil Pertanian, Dispertan Pati mengatakan, kebutuhan Kepokmas di Pati cukup tersedia, hanya saja pekan ini  sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan.

Diantaranya yakni harga ayam broiler mengalami kenaikan dari hari Jumat (24/6/2023) di harga Rp37 ribu, kemudian hari ini menjadi Rp40 ribu.

Sementara untuk jenis bumbu yang naik pekan ini adalah Cabai merah keriting dari Rp28 ribu pekan lalu, sekarang naik Rp35 ribu per kilogram. Kemudian bawang merah kering dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu.

Baca Juga :   Hari Ini Lima Orang di Pati Positif Covid-19

“Ketersediaan stok aman di pasaran, tidak ada kelangkaan barang semua jenis kepokmas. Yang naik hanya daging ayam dari Rp38 jadi Rp40 ribu.  Untuk yang broiler, yang kampung stabil. Juga bumbu-bumbu ada naik sedikit, ” Ujar Rusmillah kepada Mitrapost.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati