Disnaker Batang Gelar Pelatihan Unit Kompetensi Sumber Anggaran DBHCHT Tahap Pertama

Batang, Mitrapost.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang menggelar pelatihan unit kompetensi sumber anggaran DBHCHT tahap pertama.

Pelatihan ini digelar di Aula Disnaker Batang, Kabupaten Batang, Selasa (27/6/2023) dan disediakan sebanyak empat program.

Adapun empat program yang disediakan diantaranya adalah pelatihan menjahit, pelatihan teknik listrik, pelatihan teknik AC, dan pelatihan otomotif.

Terdapat 16 peserta yang mengikuti pelatihan ini. sedangkan untuk masing-masing program lebih diutamakan untuk keluarga buruh pabrik rokok dan petani tembakau.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa hari ini dibukanya pelatihan berdasarkan unit kompetensi sumber anggaran DBHCHT tahap pertama tahun 2023.

Semula terdapat sebanyak lebih dari 100 peserta yang mendaftar pada program menjahit.

Baca Juga :   Pastikan Kenyamanan Jelang Nataru, Pendatang Masuki Wilayah Batang Wajib Didata

“Antusias peserta yang mendaftar sangat luar biasa seperti yang sudah dilaporkan Kepala Disnaker Kabupaten Batang. Bahkan pada program menjahit pendaftarannya membludak hingga 100 lebih orang yang masuk pendaftaran. Akan tetapi hanya 16 orang saja yang berhasil masuk hasil lulus seleksi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati