Jelang Iduladha, Pemkab Klaten Serahkan Puluhan Hewan Kurban

“Tahun ini terkumpul 13 sapi dan 42 kambing yang kami serahkan untuk Masjid, pondok pesantren, anak-anak terlantar, dan pemohon melalui proposal yang telah diajukan kepada Bupati Klaten,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyampaikan, meskipun tahun 2023 atau Iduladha 1444 H ada perbedaan pelaksanakan sholat bukan menjadi permasalahan.

“Tetapi kami Pemerintah Daerah mengikuti penetapan Pemerintah yakni melaksanakan sholat Iduladha tanggal 29 Juni 2023 di Masjid Agung Al-Aqsha. Setelah itu ada peninjauan pemotongan hewan di Masjid Agung Al-Aqsha, Masjid Raya, dan Masjid Nur Azizah,” jelas Sri Mulyani.

Sementara Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Amin Mustofa melaporkan hewan kurban yang terkumpul 13 ekor sapi dan 42 ekor kambing tersebut selain berasal dari penggalangan dana ASN, dan juga BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Klaten.

Baca Juga :   Jalan Pemuda Klaten Akan Diberlakukan Sistem Satu Arah 24 Jam

“Hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Klaten, InsyaAllah sudah terdistribusikan dengan baik sesuai permintaan,” kata Amin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati