Makan Minum Lukas Enembe Habiskan Dana hingga Rp1 Miliar

Mitrapost.com – Lukas Enembe menghabiskan dana operasional hingga Rp1 miliar. Dana tersebut dipakainya saat menjabat sebagai Gubernur Papua. Bahkan dalam satu tahun, total biaya operasional menghabiskan Rp1 triliun.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan pengeluaran dana per hari ini hanya digunakan untuk membeli makan dan minum.

“Ini dana operasional yang bersangkutan itu rata-rata tiap tahunan itu satu triliunan dan sebagian besar setelah kita telisik itu dibelanjakan untuk biaya makan dan minum. Bayangkan kalau Rp 1 triliun itu sepertiga digunakan makan dan minum itu satu hari Rp 1 miliar untuk belanja makan dan minum,” kata Alex.

Dalam hal ini, Alex menjelaskan Lukas Enembe banyak menggunakan bukti hingga kwitansi palsu terkait dengan pembelian tersebut.

Baca Juga :   Gandeng KPK, Pemkab Blora Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi

“Kami sudah cek di beberapa lokasi di tempat kuitansi itu diterbitkan ternyata itu juga banyak yang fiktif. Jadi restorannya tidak mengakui bahwa kwitansi itu diterbitkan oleh rumah makan tersebut,” ujar Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati