Dispertan Pati Cek Kesehatan Hewan Kurban di Sejumlah Titik

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menyambangi sejumlah titik pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Iduladha 1444 H atau 2023 M.

Salah satunya mendatangi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Margorejo. Petugas Dispertan mengecek kondisi kesehatan hewan yang mau dipotong.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Yang mana, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak hari Rabu kemarin dan bakal berlanjut hingga hari Sabtu mendatang.

“Kemarin kita sudah melaksanakan pemeriksaan ante mortem. Ante mortem yaitu pemeriksaan sebelum ternak dipotong. Untuk hari ini pemeriksaan post mortem. Post mortem itu adalah pemeriksaan daging dan jeroan dari hasil pemotongan hewan kurban,” ucapnya, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga :   Persiapan H-1 Kejurprov Road Race Casytha Manahadap di Joyokusumo Hampir Selesai

Menurutnya, kegiatan hari ini ada dua tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Dua tim ini akan memeriksa di delapan tempat pemotongan hewan kurban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati