Tak Mampu Bertahan, 5 Tempat Wisata di Pati Gulung Tikar

Pati, Mitrapost.com – Tidak kuat bertahan akibat dampak pandemi Covid-19, lima tempat wisata di Kabupaten Pati Jawa Tengah gulung tikar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinporapar Kabupaten Pati, Muhammad Roni. Sekitar 28 obyek wisata yang terdaftar, tahun ini hanya tinggal 23 yang bertahan.

Saat pandemi yang melanda lebih dari dua tahun lamanya, sejumlah objek wisata di Pati sepi pengunjung. Akibatnya pengelola tidak mendapatkan penghasilan untuk maintenance tempat wisatanya.

“Yang tidak aktif mereka udah ga punya anggaran untuk perbaikan. Akhirnya mangkrak tidak dikelola,” Ujar Roni Saat diwawancara Mitrapost.com kemarin.

Adapun lima lokasi wisata yang tidak aktif tersebut diantaranya Wisata Bendungan Kletek (WBK) di Kecamatan Pucakwangi, Arga Pesona Beketel di Kecamatan Kayen, Larisso Garden di Dukuhseti, Pesona Gunungsari di Tlogowungu, dan Petilasan Kadipaten Pesantenan di Pati Kota.

Baca Juga :   17 Partai Politik di Kabupaten Demak Ajukan Bakal Calon Legislatif

Selain Pandemi, Roni juga mengungkap alasan lain. Politik desa juga umumnya membuat tempat wisata tidak mampu bertahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati