World Beach Games 2023 Bali Dibatalkan, Disebut Ada Masalah Anggaran

Mitrapost.com – Gelaran World Beach Games (WBG) 2023 Bali resmi dibatalkan. Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) secara resmi mengumumkan kabar tersebut pada Selasa, (4/7/2023).

ANOC mengungkapkan batalnya Bali menjadi tuan rumah karena panitia penyelenggara lokal (LOC) Bali terpaksa menarik diri dari komitmen lantaran anggaran dari pemerintah belum turun.

Sedangkan persiapan tinggal sebulan, sehingga LOC Bali tak bisa berbuat apa-apa.

“LOC [Bali] menyatakan keputusan itu diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan Olimpiade,” jelas ANOC.

“ANOC sangat kecewa dengan tindakan LOC yang akan membuat atlet dari 100 NOC yang memenuhi syarat tidak dapat memenuhi ambisi mereka untuk berkompetisi di Olimpiade,” lanjutnya.

Karena alasan tersebut, pihak ANOC pun dengan terpaksa membatalkan ajang tersebut. Para dewan pun akan mendiskusikan lagi lokasi dan tanggal baru gelaran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati