H-2 Penutupan, Parpol di Pati Tak Kunjung Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg

Pati, Mitrapost.com – Menjelang penutupan masa perbaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada tanggal 9 Juli 2023 mendatang, tak ada satupun Partai Politik (Parpol) di Pati yang menyerahkan berkas perbaikan.

Melalui Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Supriyanto membenarkan akan hal tersebut. Saat dihubungi oleh mitrapost.com pada Jumat (7/7/2023) sekitar pukul 12.30 WIB, ia menyatakan masih belum menerima satu pun berkas perbaikan dari parpol tersebut.

“Hingga kini belum memang belum ada parpol yang menyerahkan kembali berkas perbaikan Bacaleg yang kami serahkan dulu,” terangnya.

Diketahui bahwasanya dari hasil verifikasi oleh KPU Pati menyatakan, seluruh berkas dari Parpol dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   Pati Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Berbagai temuan untuk saran perbaikan yang perlu dilakukan oleh Parpol terdiri dari berbagai permasalahan. Beberapa diantaranya yakni mengenai adanya temuan kegandaan internal dan eksternal, serta terdapat temuan Bacaleg yang belum mencukupi batas usia minimal yang dipaksakan untuk didaftarkan menjadi Bacaleg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati