Longsor dan Hampir Makan Korban Jiwa, Tambang Ilegal di Sukolilo Tetap Beroperasi

Pati, Mitrapost.com – Tambang liar yang berada di Kecamatan Sukolilo, tepatnya Desa Kedungwinong pada Minggu (2/7/2023) kembali mengalami kejadian longsor hingga nyaris memakan korban jiwa.

Bahkan salah satu tambang yang berada di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo, di waktu yang hampir bersamaan juga mengalami longsor dan memakan korban jiwa.

Meskipun demikian, berdasarkan pantuan tim mitrapost.com di lapangan pada Sabtu (8/7/2023) terlihat aktivitas tambang yang masih tetap beroperasi.

Pantuan dari kejauhan yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, menunjukkan terdapat puluhan truk dump yang telah mengantre siap mengangkut material tambang.

Kegiatan tambang juga diperjelas dengan suara berisik yang dihasilkan dari salah satu alat berat penghancur batuan. Tak hanya satu, terdapat dua alat berat yang satunya berfungsi untuk memindahkan ke truk-truk dum.

Baca Juga :   Melonjaknya Kasus Covid-19, DPRD Pati Minta Kades Ajak Warganya Taat Prokes

Menurut pengakuan dari salah warga yang rumahnya tak jauh dari titik penambangan, AN mengungkapkan bahwa pihaknya harus menikmati situasi yang serba tidak nyaman akan kegiatan Ilegal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati