Vaksinasi Covid-19 Masih Bisa Dilakukan di 37 Puskesmas Kota Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Meski sudah memasuki masa endemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Semarang tetap mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi lengkap Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat Kota Semarang meski sudah dalam status endemi.

“Memang sudah endemi, tapi vaksinasi terus kami gencarkan, terutama vaksin keempat,” kata Hakam.

Hingga saat ini capaian vaksinasi dosis keempat atau booster kedua di Kota Semarang memang masih sedikit yakni 22 persen. Sementara capaian di Jawa Tengah mencapai 39 persen.

Hakam juga mengatakan, bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19, masih bisa dilakukan di 37 Puskesmas Kota Semarang.

Baca Juga :   Percepatan Ekonomi, Sirkuit Mijen Digunakan Untuk Pasar Pagi

“Sepanjang vaksin diperbolehkan secara medis, terutama memang yang angka antibodinya turun memang harus vaksin. Kedua, orang-orang dengan kerentanan tinggi, seperti lansia dan anak-anak,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati