Anies Bahas Ketimpangan Pembangunan, Gerindra Sigap Membela Jokowi

Mitrapost.com – Wakil Ketua Partai Gerindra, Habiburokhman dengan sigap membela Jokowi setelah pernyataan Anies yang menyebutkan ketimpangan pembangunan terjadi di luar Jawa.

Habiburokhman pun menyanggah pernyataan dari bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut.

Ia menceritakan pengalaman merasakan pembangunan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Saya asal Sumatera merasakan betul manfaat dibangunnya Jalan Batu yang memangkas waktu perjalanan darat secara signifikan. Begitu juga di kawasan Timur seperti di Sulawesi, Kalimantan dan Papua, pembangunannya luar biasa, saya lihat sendiri saat saya kunker ke sana,” kata Habiburokhman, dikutip dari Detik News, pada Jumat (14/7/2023).

Habiburokhman juga menjelaskan terkait dengan pemindahan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan sebagai bentuk langkah konkrit Presiden Jokowi untuk pemerataan pembangunan.

Baca Juga :   Alasan Anies Ganti Nama-nama Jalan di Jakarta

“Keputusan pemimdahan Ibu Kota adalah contoh konkret bagaimana seriusnya pemerintah mendorong pemerataan pembangunan antarwilayah,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati