Tiga Desa di Pati Serentak Adakan Pemilihan Kades

Pati, Mitrapost.com – Tiga Desa di wilayah Kabupaten Pati menggelar pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) pada hari Selasa (18/7/2023).

Tiga desa tersebut yakni tersebar di dua Kecamatan. Desa Bendokaton Kidul dan Desa Tayu Wetan di Kecamatan Tayu. Sedangkan Desa Banyutowo di Kecamatan Dukuhseti.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Pati, Tri Haryama mengatakan, tiga desa hari ini serentak melaksanakan pemilihan Kepala Desa PAW guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa.

“Tiga desa tadi untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa sama-sama dilaksanakan pemilihan Kepala Desa PAW pada hari ini tanggal 18 Juli 2023,” ucapnya kepada mitrapost.com.

Baca Juga :   Gubernur Jateng Gelar Obrolan Virtual dengan Para Kades Banyumas

Berdasarkan data dari Dispermasdes Kabupaten Pati, di Desa Bendokaton Kidul Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 59 orang, Desa Tayu Wetan DPT sebanyak 121 orang, dan Desa Bayutowo DPT sebanyak 84 orang.

Tri menambahkan, jika nanti ada kejadian jumlah suara yang sama, maka dari pihak Dispermasdes Kabupaten Pati akan melakukan ujian tertulis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati