Satu Jemaah Haji Pati Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Pulang, Sempat Opname di Medan

Pati, Mitrapost.com-  Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pati dinyatakan wafat di Kota Medan, Sumatera Utara saat perjalanan pulang. Jemaah tersebut  bernama Warsiyah Joyo Sampan, warga Kecamatan Gembong, Pati.

Abdul Hamid, Kasi Pemberangkatan Haji Dan Umroh Kemenag Pati mengatakan bahwa kesehatan Warsiyah sudah memburuk sejak di tanah suci. Jemaah juga diketahui sudah lanjut usia.

Rencananya ia akan  dipulangkan pada tanggal 29-31 Juli bersama para jamaah haji kloter 81. Namun karena kondisi kesehatan semakin memburuk, ia ditanazulkan atau dipulangkan lebih awal bersama kloter 38 dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

”Saat pesawat transit  mengisi bahan bakar di Bandara Kualanamu (Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara), kondisi beliau ngedrop, maka langsung dirujuk ke RSU Amri Tambunan Medan untuk diopname,” ujar Abdul Hamid saat dihubungi.

Baca Juga :   Pandemi Tak Kunjung Usai, Pendaftar Haji Kabupaten Batang Menurun

Selama di RSU Warsiyah sempat dirawat selama dua hari hingga akhirnya pada hari Jumat (21/7) ia menghembuskan nafas terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati