Tingkatkan Minat Baca, SD Negeri Gajahmati Ajak Siswa Berkunjung ke Perpustakaan

Pati, Mitrapost.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 SD Negeri Gajahmati mengajak peserta didik baru untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah.

Kegiatan tersebut difokuskan kepada peserta didik baru yang belum mengenal lebih dalam lingkungan sekolah. Namun utamanya adalah untuk membuat minat membaca siswa dari awal sudah tertanam.

Ana Ernawati selaku guru kelas satu SDN Gajahmati menjelaskan bahwa dengan adanya perpustakaan di sekolah dapat menjadi sarana pendukung dan meningkatkan kualitas belajar siswa.

“Pada hari kedua siswa diajak untuk berkunjung ke perpustakaan, yang dimana siswa kelas satu atau peserta didik baru belum mengenal lingkungan sekolah khususnya di perpustakaan sekolah,” jelas Ana saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (22/7/2023).

“Dan yang terpenting siswa baru dari awal saat sekarang minat pembacanya itu ada. Dan harapannya bisa menjadi sarana pendukung maupun sebagai sarana peningkatan kualitas belajar pendidikan siswa baru,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati