Fosil Gajah Purba dan Komodo Ditemukan di NTT

“Di kantor Badan Geologi dilakukan beberapa tahapan proses untuk bisa segera direkonstruksi kemudian dipajang di Museum Geologi,” jelasnya.

Situs Mala Huma di Kabupaten Nagekeo Flores, NTT sendiri adalah situs fosil yang jadi salah satu lokasi ekskavasi atau penggalian oleh Pusat Survei Geologi Badan Geologi Kementerian ESDM.

Badan Geologi Kementerian ESDM pun bekerja sama dengan Pemerintah Daerah memanfaatkan bangunan atau ruang milik Pemerintah Daerah untuk membangun site museum guna menampung dan mengumpulkan artefak-artefak purbakala dari Pulau Flores.

Badan Geologi akan membantu menyusun isi dan membuat desain ruang sesuai kaidah permuseuman serta memberikan penguatan kapasitas dalam manajemen pengelolaan museum berbasis kelembagaan masyarakat.

“Bupati Ngada Andreas Paru, menyetujui rencana Badan Geologi untuk melakukan Site museum di lokasi penemuan fosil tersebut. Site Museum diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan di daerah-daerah terpencil terutama daerah yang memiliki potensi geologi,” jelasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati