Kendala Anggaran, Dishub Pati Belum Bisa Tangani Rambu Warning Light

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati belum bisa menangani atau menindaklanjuti terkait rambu warning light yang sudah tidak berfungsi khususnya di daerah Kabupaten Pati.

Hal itu terjadi lantaran minimnya anggaran guna melengkapi dan merawat perlengkapan jalan. Sehingga, hal tersebut menjadi kendala pada pihak Dishub Pati.

Melalui Sekretaris Dishub Pati, Eko Budi Santoso menuturkan bahwa tidak bisa mengalokasikan pembelian baterai pada warning light lantaran mahal.

Dengan demikian, Dishub Pati selalu mengutamakan hal penting pada penanganan-penanganan lampu lalu lintas dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kendalanya ya saat ini anggarannya masih minim, sehingga masih banyak perlengkapan jalan yang masih belum tertangani dengan maksimal. Seperti warning light yang pakai tenaga surya sampai saat ini belum bisa kita tangani karena tidak bisa dialokasikan untuk pembelian batrai, karena baterainya mahal,” tutur Eko saat ditemui di ruangannya, Senin (24/7/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati