Apakah Golongan Darah Bisa Tentukan Tipe Kepribadian Seseorang?

Mitrapost.com – Banyak orang merasa tertarik dengan kepribadian melalui golongan darahnya. Kepercayaan ini diduga muncul sejak 1930 setelah seorang peneliti, Tokeji Furukawa menemukan bahwa golongan darah dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Namun, hasil tersebut kemudian dipertanyakan karena penelitian menggunakan sampel yang terlalu kecil.

Kemudian, di tahun 1970, penelitian yang dilakukan jurnalis independen, Masahiko Nomi mengungkap bahwa golongan darah dapat dikaitkan dengan penyakit atau kecenderungan fisik setelah ia memperluas penelitian Furukawa dengan melakukan beberapa metode pendekatan, seperti kuesioner, survei, pengamatan, dan analisis statistik.

Meski belum ada hasil yang pasti, kepercayaan tentang golongan darah dapat menggambarkan kepribadian seseorang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Seperti contoh, golongan darah A identik dengan sifatnya yang terorganisir, kritis, bertanggung jawab, konsisten, tenang, dan berusaha adil dalam situasi apapun. Sifat-sifat tersebut membuat orang dengan golongan darah A dikenal dengan sosok yang perfeksionis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati