Mengenal Keunggulan Kopi Robusta Muria

Pati, Mitrapost.com – Pemuda asal Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Mohammad Faiz Amin konsisten menggunakan kopi robusta asli muria sebagai bahan baku produknya.

Kopi robusta muria asli Pati menurutnya memiliki karakter yang khas. Rasanya lebih pahit, kental di lidah, sangat cocok untuk pecinta kopi dengan rasa yang kuat.

Letak geografis lahan kopi di Kabupaten Pati juga menurut Faiz makin memperkaya cita rasa kopi robusta muria.

“Kopi Pati dari Gunung Muria sangat istimewa, karena berhadapan dengan terbitnya matahari. Sinar paginya, mampu membuat kualitas kopi makin bagus,” ujar Faiz kepada Mitrapost.com, Kamis (27/7/23).

Dibandingkan kopi sachet, kopi murni juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti meningkatkan energi, sumber antioksidan, hingga menjaga kesehatan jantung.

Menurunnya eksistensi kopi robusta muria perlu digaungkan demi membantu petani lokal serta melestarikan produk hasil perkebunan daerah.

“Peminat kopi robusta saat ini meningkat. Kalau orang yang biasa mengonsumsi kopi sachet lalu mencicipi kopi muria, yang sachetan kalah di lidahnya. Enak kopi murni,” ungkap Faiz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati