Instruksi Presiden Disetujui, 7 Jalan Rusak di Pati akan Diperbaiki Pekan Ini

Pati, Mitrapost.com – Setidaknya terdapat tujuh ruas jalan rusak di wilayah Kabupaten Pati, yang akan dilakukan perbaikan dalam dalam waktu dekat.

Dimana ketujuh usulan jalan rusak tersebut, merupakan bagian dari jalur yang diusulkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati atas Instruksi Presiden (Inpres) 2023 ini.

Hasto Utomo, selaku Plt Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Pati memastikan agenda perbaikan tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) sedang melangsungkan proses seleksi penyedia jasa konstruksi.

“Baru kemarin itu saya terima telpon dari pihak sana, dari informasinya Minggu ini sudah akan menentukan pihak konstruksi yang ditunjuk untuk perbaikan tersebut,” katanya pada Rabu, (26/7/2023).

Baca Juga :   Jalan Rusak Parah Karena Truk, Bupati Rembang Belum Temukan Solusi

Setelah menanti persetujuan perolehan anggaran dari Pemerintah Pusat, akhirnya usulan tersebut disetujui dengan total ruas jalur yang akan diperbaiki sebanyak 13 titik dengan total nilai Rp67 Miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati