Rangkaian Acara Haul Mbah Mutamakin, Kirab Budaya Jadi Puncak Peringatan

Pati, Mitrapost.com – Peringatan haul Mbah Mutamakin di Kajen digelar dengan sangat meriah. Beberapa acara mengiringi rangkaian peringatan tersebut.

Diantaranya event UMKM, khataman quran, manaqib, burdah, buka slambu hingga kirab budaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (18/7/23) hingga Jumat (28/7/23).

Puncak acara pun terjadi pada hari Jumat, 10 Syura. Kirab budaya dilaksanakan dengan mendatangkan 30 peserta yang terdiri dari grup marching band dan tong tek.

Ribuan warga pun memadati wilayah Kajen untuk menyaksikan pagelaran akbar ini.

“Tahun ini peserta ada 30 ada berbagai grup marching band, mulai dari Kajen sendiri seperti Salafiyah dan Matholiul Falah. Serta marching band luar kota seperti dari Amtsilati Bangsri Jepara, Wisuda Karya Kudus dan Bandungarjo Jepara,” terang Abdul Karim salah seorang panitia kirab budaya tersebut.

Baca Juga :   Sedekah Bumi, Pemerintah Desa Dadirejo Turut Mainkan Lakon Ketoprak Babat Alas Pati

Kirab dimulai dari depan kantor kecamatan Margoyoso, kemudian memasuki jalanan desa dan finish di depan SD Negeri Kajen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati