Sedekah Bumi, Pemerintah Desa Dadirejo Turut Mainkan Lakon Ketoprak Babat Alas Pati

Pati, Mitrapost.com – Hal seru dan tak terduga terjadi di acara Kirab Budaya Sedekah Bumi Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, yang diselenggarakan pada hari Selasa (7/6/2022).

Pasalnya, pasca acara Kirab tersebut selesai, para Pemerintah Desa (Pemdes) Dadirejo, dari mulai Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), dan perangkat yang lainnya turut memainkan lakon ketoprak dengan membawakan judul “Babat Alas Pati”.

Uniknya, menurut pengakuan Rasno, selaku Kepala Panitia Acara Kirab Budaya Desa Dadirejo, para Pemdes hanya dilatih secara otodidak dan hanya dalam empat kali pertemuan untuk memerankan adegan ketoprak dengan judul Babat Alas Pati. Sedangkan untuk pembentukan panitia Kirab Budaya hanya dalam kurun waktu satu bulan.

Baca Juga :   Sedekah Bumi di Desa Kedalingan, Timbulkan Kerumunan di Masa PPKM Darurat

” Terus terang, munculnya ide untuk memerankan adegan tersebut timbul dari inisiatif salah satu perangkat desa, kemudian kami realisasikan, ” ucap Rasno, saat diwawancarai di lokasi.

” Memang teman-teman dari Pemdes ini kepingin berperan sendiri dalam acara ketoprak tersebut, ” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati