Peringati Bulan Suro, Gabungan Komunitas CJP Gelar Pameran Lapak Seni

Pati, Mitrapost.com – Gabungan berbagai komunitas Cah Juwana Pluralitas (CJP) menggelar pameran lapak seni suronan dalam rangka memperingati bulan Suro.

Sebagaimana diketahui bersama, pameran digelar untuk memberikan wadah atau ruang bagi para seniman komunitas CJP khususnya diwilayah Juwana, Kabupaten Pati.

Pameran berlangsung selama tiga hari, yakni sudah sejak tanggal (27/7/2023) hingga hari ini, Sabtu (29/7/2023). Yang mana pameran tersebut bersifat sosial.

Anang Maulana selaku penanggung jawab pameran lapak seni mengatakan bahwa pameran tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2011 dan merupakan agenda rutin dua kali dalam satu tahun.

“Acara lapak seni ini sudah berlangsung sejak tahun 2011. Dan lapak seni sudah menjadi agenda rutin 2 kali dalam 1 tahun, yaitu lapak seni syakbanan dan lapak seni suronan. Sedangkan acara ini itu lapak seni suronan sudah mulai tanggal 27 sampai 29 Juli 2023,” kata Anang kepada media Mitrapost.com.

Baca Juga :   Temui Seniman di Surakarta, Jokowi Berharap Aktivitas Kebudayaan Bangkit Lagi

Diungkapkan Anang, lapak seni syakbanan dan lapak seni suronan adalah pameran yang sama pada intinya. Terlebih pada lapak seni suronan diambil pada momen bulan suro, sedangkan lapak seni syakbanan diambil saat bulan Syakban sebelum puasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati