Manfaat Daun Sirih bagi Tubuh

Mitrapost.com – Daun sirih merupakan salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan obat alami bagi tubuh. Selain itu, daun sirih juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berperan penting dalam menjaga kesehatan, serta mencegah penyakit tertentu.

Dilansir dari Halodoc, berikut beberapa manfaat daun sirih bagi kesehatan.

Meredakan gejala asma

Asma merupakan gangguan kesehatan akibat peradangan paru-paru, sehingga menyebabkan penderitanya sesak napas dan batuk. Daun sirih disebut dapat meredakan gejala asma karena kandungannya yang bersifat anti-histamin yang dapat mencegah penyempitan saluran udara.

Mengurangi nyeri haid

Sirih yang direbus dapat mengatasi nyeri akibat menstruasi karena senyawa antioksidannya. Selain itu, dengan merebus sirih bersama kunyit, Anda akan mendapatkan manfaat lebih optimal karena kunyit mengandung antiradang untuk meredakan rasa nyeri.

Mengatasi gatal di area miss V

Daun sirih mengandung senyawa yang bersifat antibakteri. Senyawa tersebut mencegah pengembangbiakan bacterial vaginosis yang memicu rasa gatal pada miss V. Untuk mendapatkan manfaatnya, basuh bagian tersebut dengan air rebusan sirih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati