Mitos-mitos yang Dipercaya dapat Membawa Rezeki

Mitrapost.com – Masyarakat suku Jawa memiliki kepercayaan tersendiri berupa mitos-mitos. Mitos yang sering dibicarakan adalah beberapa hal yang diyakini dapat mendatangkan rezeki bagi orang-orang.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa mitos yang dipercaya dapat mendatangkan rezeki.

Puasa weton

Puasa weton merupakan puasa yang dilakukan bertepatan dengan weton kelahirannya. Misal, saat seseorang lahir di hari Kamis Legi, maka ia akan melaksanakan puasa weton di hari tersebut setiap bulannya, menurut kalender Jawa. Atau, bisa juga puasa selama tiga hari, yakni satu hari sebelum hari lahir, satu hari bertepatan dengan hari lahir dan satu hari setelah hari lahir. Selain bermanfaat kesehatan, puasa weton juga dipercayai dapat mendatangkan rezeki dengan lancar.

Baca Juga :   Mitos-mitos yang Masih Dipercaya Masyarakat Jawa

Pernikahan anak pertama dan anak terakhir

Mitos tentang pernikahan anak pertama dan anak terakhir ini sudah ada sejak zaman dulu dan dibicarakan secara turun-temurun. Namun, sampai saat ini pun beberapa masyarakat Jawa masih mempercayai bahwa menikahkan anak pertama dengan anak terakhir dapat melancarkan rezeki keduanya saat berumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati