Dinas Kesehatan Pati Sebut ISPA Penyakit yang Sepanjang Masa ada

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati menyebutkan bahwa penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yakni merupakan penyakit yang sepanjang masa ada dari dulu hingga sekarang.

Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang mengalami batuk, pilek hingga mengganggu saluran pernapasan akut dan dianggap masih wajar.

Melalui Kepala Dinkes Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengatakan bahwa penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, bakteri, jamur ataupun cuaca.

“ISPA itukan penyakit yang sepanjang masa ada to, nuwun sewu ya, penyakit ISPA itu tiap hari ada, wong do watuk pilek, itu menurut saya hal yang wajar dan biasa,” sebut Aviani.

“ISPA itukan infeksi, jadi infeksi itu disebabkan karena virus, bakteri dan mungkin jamur. Jadi yang sering itu karena disebabkan oleh virus, masuknya covid itukan juga virus influenza juga virus,” tambah ia.

Baca Juga :   Cuci Tangan Pakai Sabun, Cegah Diare dan ISPA

Meskipun demikian, khususnya diwilayah Kabupaten Pati kebanyakan orang mengalami penyakit tersebut bukan menjadi satu wabah yang meningkat dan tidak terlalu signifikan seperti layaknya waktu kasus covid lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati