Debu Jadi Faktor Pemicu Datangnya Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut

Pati, Mitrapost.com – Debu merupakan salah satu faktor pemicu datangnya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang saat ini sedang marak di wilayah Kabupaten Pati.

Yang mana partikel debu yang mengakibatkan gangguan pernapasan akut yakni seperti hasil industri yang mencemari udara dan salah satunya pada tambang galian yang ada di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Berdasarkan keterangan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengimbau agar masyarakat Pati utamanya para pekerja di daerah tersebut untuk menggunakan masker.

“Di Sukolilo itu kan ada tambang galian C sehingga debunya sangat banyak jelas, dan karena cuacanya yang panas kemudian tanahnya kan disiram ya terus debunya kan langsung kemebul gitu kan itu sangat mengganggu pernafasan jelas. Terus anak muda yang bekerja disana banyak yang terkena ISPA,” katanya.

Baca Juga :   Mutasi Covid-19 di Inggris Rentan Infeksi Anak-anak

“Nah makanya pakelah masker, kalau gak mau kena debu-debu itu, terutama yang kerja disana tu lo,” imbaunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati