Tips Aman Konsumsi Kacang Agar Tidak Timbulkan Jerawat

Mitrapost.com – Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang bernutrisi dan baik dikonsumsi sebagai camilan saat diet. Kendati demikian, banyak orang yang menahan untuk tidak makan kacang karena diyakini dapat menjadi salah satu pemicu jerawat.

Jerawat umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, penumpukan sel kulit mati produksi minyak secara berlebihan, genetik, lingkungan sekitar dan faktor hormon, serta pola makan yang tidak sehat.

Salah satu yang menyebabkan jerawat karena kandungan protein dan lemak yang tinggi sehingga memerlukan waktu yang lama untuk diproses. Proses yang lambat inilah yang dapat memicu respon kekebalan tubuh, hingga merangsang produksi minyak yang berlebih penyebab jerawat.

Namun, hal tersebut perlu adanya penelitian lebih lanjut terkait efek konsumsi kacang terhadap munculnya jerawat. Apalagi, kacang-kacangan memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit karena mengandung vitamin E dan selenium.

Baca Juga :   Perlu Dihindari, Ini Penyebab Jerawat pada Kulit

Sebenarnya, ada beberapa cara aman untuk konsumsi kacang. Dilansir dari Halodoc, berikut tips konsumsi kacang-kacangan agar terbebas dari masalah jerawat.

Hindari kacang goreng

Tips pertama adalah dengan mengonsumsi kacang dengan cara tidak digoreng. Kacang goreng mengandung lebih banyak minyak dan lemak yang dapat memengaruhi kesehatan kulit dan menjadi penyebab jerawat.

Konsumsi dalam porsi wajar

Hindari untuk mengonsumsi kacang secara berlebihan. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Mengonsumsi dalam jumlah yang cukup akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi tubuh.

Kombinasikan dengan Makanan Lain

Untuk mengurangi reaksinya, kacang bisa dikombinasikan dengan variasi makanan bergizi lainnya. Anda bisa menambahkan kacang-kacangan, seperti almond, kedelai, pistachio dalam salad, yogurt atau buah-buahan untuk camilan di waktu senggang Anda.

Baca Juga :   Tiga Cara Mudah Hilangkan Bintitan di Mata

Penuhi hidrasi kulit

Penting untuk memastikan asupan air dalam tubuh tercukup. Hidrasi yang cukup dapat membersihkan racun dan menjaga kulit tetap lembap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati