Warga Desa Tunggulsari Termotivasi Bisnis Kerupuk Berawal dari Lomba KWN

Rembang, Mitrapost.com – Warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang telah termotivasi terjun berbisnis kerupuk yang berawal dari lomba Kelompok Wanita Nelayan (KWN).

Khilatul Lailah namanya, yang mana ia termotivasi terjun ke dunia bisnis lantaran ikut lomba bersama KWN Desa Tunggulsari sejak tahun 2000. Pasalnya dalam lomba waktu itu banyak olahan makanan yang ia buat sebagai menu dalam perlombaan.

“Mula-mulanya terjun ke krupuk itu awalnya ada lomba Kelompok Wanita Nelayan (KWN) dan saya ikut. Itu pada tahun 2000, bareng bareng sama bu lurah dan itu pertama kali saya buat. Terus buat kelompok wanita nelayan dan buatnya itu macem-macem, ada steak, abon, kerupuk,” jelas Lailah, Jumat (25/8/2023).

Setelah itu di tahun 2003, Lailah memutuskan untuk membuka bisnis kerupuk dari hasil ilmu yang ia terapkan dalam lomba waktu itu.

Lebih lanjut, dalam membuka bisnis kerupuk ia tidak melibatkan warga Desa Tunggulsari atau kelompok wanita nelayan lantaran tidak ingin menimbulkan resiko, apalagi masalah keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati