Berbagai Mitos Tentang Cuci Muka

Mitrapost.com – Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan pada perawatan wajah adalah cuci muka. Cuci muka dengan facial wash bermanfaat untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran dan partikel-partikel yang masih tertinggal di wajah akibat polusi maupun sisa make-up. Oleh sebab itu, cuci muka setelah beraktivitas di luar sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kulit wajah yang bersih dan sehat.

Banyak orang menganggap cuci wajah perlu dilakukan sebanyak 2 kali sehari. Namun, ternyata rekomendasi tersebut berupa mitos belaka, karena frekuensi cuci muka dilakukan tergantung pada jenis kulit masing-masing. Dilansir dari Insider, berikut beberapa mitos tentang cuci muka.

Cuci muka dua kali sehari

Hadley King, dokter kulit dari New York City mengatakan bahwa frekuensi cuci muka dalam sehari bergantung pada jenis kulit masing-masing orang. Kulit wajah yang kering atau sensitif disebut boleh dibersihkan sekali saja di malam hari. Namun, kulit yang memproduksi sebum (minyak) lebih banyak disarankan untuk membersihkan wajah minimal 2 kali sehari.