Mengabdi pada Masyarakat, Unisvet Semarang Kembangkan Inovasi Urban Farming Berbasis Smart Aeroponik

Dengan adanya pengembangan teknologi Smart Aeropnik ini, lanjutnya, maka akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeliharaan tanaman budidaya mulai sejak tahap penanaman hingga panen, karena semua dapat terpantau dan di-setting menggunakan handphone dimanapun posisinya.

Rektor Unisvet Semarang Dr Tri Leksono Prihandoko S.Kom MPd Kons menuturkan, peluncuran program ini merupakan bagian dari langkah-langkah inovatif para akademisi Unisvet dalam mengamalkan amanat tri dharma perguruan tinggi.

“Langkah inovatif ini membuktikan para akademisi Unisvet terus berupaya melakukan penerapan teknologi yang dapat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ketua BAZNAS Kota SemarangArnaz Agung Andrarasmara SE MM menambahkan, penerapan teknologi untuk urban farming ini sangat berpotensi dalam mendorong peningkatan pendapatan masyarakat.

Baca Juga :   Bedah UU Pendidikan Berdasarkan Kacamata Profesi Bimbingan dan Konseling

“Baznas Kota Semarang berharap kegiatan ini dapat terealisasi sesuai dengan target yang ditetapkan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati