Ratusan Warga Kayen Gelar Demo Tuntut Penutupan Galian C dan Perbaikan Jalan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 200 hingga 300 warga Kecamatan Kayen, yang berasal dari Desa Sumbersari, Purwokerto, Durensawit dan Beketel menggelar aksi demonstrasi pada Senin, (28/8/2023).

Ratusan warga berkumpul menuntut adanya perbaikan jalan Karangasem-Kayen yang sudah mengalami kerusakan sangat parah hingga berdebu.

Selain itu, para pendemo juga menuntut ditutupnya penyebab utama permasalahan tersebut, yakni aktivitas tambang galian C.

Warga merasa adanya aktivitas truk dump pembawa material tambang yang selama ini beroperasi menambah kerusakan jalan dan berdampak pada peningkatan debu.

Berdasarkan pengakuan dari salah satu peserta demo, Vena (27) mengungkapkan debu akibat jalan rusak tersebut, berdampak pada warga hingga menyebabkan sakit batuk.

Baca Juga :   12 Titik Ruas Jalan Rusak di Pati Diperbaiki Tahun Ini

Ia mengatakan banyak anak-anak yang mengalami batuk hingga sakit dan dirawat di rumah sakit akibat debu jalan tersebut.

“Jadi itu membuat kita sangat tercemar lingkungan, imbasnya bisa batuk dan segalanya. Terutama untuk yang punya anak-anak kecil sakit hingga masuk rumah sakit,” katanya kepada media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati