SIPA 2023 Mulai Digelar Hari Ini, Siap Tampilkan Pertunjukan Seni dari Indonesia Hingga Mancanegara

Mitrapost.com – Panggung megah Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 kembali digelar hari ini (31/8/2023). Pertunjukan seni ini akan diselenggarakan secara hybrid selama tiga malam. Para pengunjung dapat langsung datang ke area festival di Benteng Vastenburg, Solo atau bisa juga menyaksikannya secara daring lewat akun YouTube resmi SIPA Festival.

Acara akan dimulai pada pukul 19.00, dan akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dari penjuru Indonesia meliputi Riau, Medan, Yogyakarta, Solo, Banjarmasin, Bandung, Kendari, Kupang, Kalimantan Tengah, Tenggarong, dan Kutai Kartanegara. Tak hanya itu, ada pula penampilan dari seniman mancanegara yang terdiri dari 7 delegasi yang berasal dari Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Lithuania, Jepang, dan Taiwan.

Baca Juga :   Gerakan Pemuda Kabah Konvoi-Keroyok Polisi di Solo

Terhitung sebanyak 291 seniman akan memeriahkan panggung megah tersebut. Mereka akan terbagi dalam 14 penampil dalam negeri dan 8 penampil luar negeri.

Persiapan venue telah mencapai tahap final jelang pembukaan acara pada hari ini. Panggung SIPA akan dibuka oleh Wakil Menteri Kemenparekraf, Angela Tanoesoedibjo, dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Setelah itu akan ada penampilan oleh maskot SIPA 2023, Wirastuti Susilaningtyas yang berkolaborasi dengan Sanggar Candrakirana Art Center.