Hingga Akhir Agustus, Tak Ada Satupun Desa di Kecamatan Dukuhseti Lunas PBB-P2 2023

Pati, Mitrapost.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengungkapkan terdapat seluruh desa di wilayah Kecamatan Dukuhseti yang belum lunas 100 persen Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kepala Bidang PBB-P2 BPKAD Kabupaten Pati, Sugiharto pada Kamis, (31/8/2023) seusai menggelar Gebyar Lunas PBB-P2 di Pendopo Kantor Bupati Pati.

Pihaknya menuturkan setidaknya wilayah Kecamatan Dukuhseti menjadi wilayah dengan capain terendah PBB-P2 yakni hanya sekitar 3 persen.

“Maksudnya yang Dukuhseti itu, belum ada desa yang hingga kini lunas PBB, sekitar 3 persen untuk capaian pajaknya,” ungkapnya kepada awak media pada Kamis, (31/8/2023).

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan setidaknya juga masih terdapat 12 kecamatan lain di Pati yang masyarakat wajib pajak belum lunas 100 persen.

Baca Juga :   Realisasi PBB 2021 Surplus, Pati Naikkan Target PBB Tahun 2022

Sementara untuk kecamatan yang dinyatakan lunas pajak hanya sejumlah 8 kecamatan. Yang dimana kedelapan kecamatan tersebut, mendapatkan piagam penghargaan oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dalam acara Gebyar Lunas PBB-P2 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati