Jangan Sampai Salah Beli, Berikut Tips Memilih Masker Kecantikan dengan Tepat

Mitrapost.com – Memakai masker menjadi salah satu rutinitas untuk perawatan kulit. Namun, dalam memilih produk masker diperlukan pertimbangan-pertimbangan terkait kandungan dan jenis kulit wajah, karena idak semua produk dibuat dengan bahan dan khasiat yang sama.

Dilansir dari VOI, berikut beberapa tips memilih masker dengan tepat.

Memeriksa kandungan di dalamnya

Tips pertama dalam memilih masker adalah mengetahui kandungan masker. Pilihlah masker dengan kandungan vitamin C, retinoid, dan asam salisilat untuk memberikan lapisan kulit yang lembab dengan alami dan cepat.

Sesuaikan dengan tujuan perawatan

Jenis masker yang dipilih hendaknya sesuai dengan tujuan perawatan kulit, kenis kulit dan kualitas produknya. Sheet mask yang praktis sering kali dikemas dengan antioksidan yang memberikan efek menenangkan. Sementara itu, peel-off memberikan eksfoliasi, sekaligus melembabkan kulit dengan lebih baik.

Baca Juga :   Tips Menjaga Kulit Berminyak, Jauhi 5 Bahan Ini

Clay mask yang terbuat dari belerang atau lumpur bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih dan mengangkat kotoran pada wajah. Jenis lainnya ada gel mask yang cocok untuk mengatasi kantung mata atau perawatan spot lainnya karena dapat meningkatkan hidrasi.

Tentukan bahan masker sesuai masalah kulit

Langkah selanjutnya untuk memilih masker adalah memilih bahan yang cocok untuk kulit. Gunakan bahan hipoalergenik, bebas pewangi, bebas pewarna, dan bebas paraben. Untuk kulit kering, gunakan masker yang mengandung asam hialuronat karena mampu melembabkan dan meremajakan kulit.