Gerakan Workout Mudah yang Dapat Dilakukan dengan Berbaring

Mitrapost.com – Workout tidak hanya dapat dilakukan di gym dengan menggunakan berbagai alat berat saja. Gerakan sederhana sambil berbaring di atas matras yoga juga dapat membakar kalori jika dilakukan secara benar dan konsisten.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa gerakan workout yang mudah diikuti meski dengan posisi berbaring.

Bird dog

Bird dog merupakan gaya yoga yang dapat meningkatkan keseimbangan, koordinasi dan stabilitas pada otot inti dan tulang belakang. Untuk melakukannya, posisikan tubuh seperti merangkak, kemudian rentangkan lengan kiri ke depan sementara kaki kanan ke belakang secara bersamaan hingga membentuk garis lurus. Tahan posisi tersebut selama 20 detik, dan lakukan pengulangan.

Glute bridge

Gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan otot bokong, paha belakang, dan otot inti. Selain itu, baik juga untuk kesehatan dan stabilitas tulang belakang. Glute Bride dilakukan dengan cara telentang dengan lutut ditekuk. Angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Tahan beberapa saat dan lakukan repetisi.

Lateral Legs Raises

Gerakan ini dilakukan dnegan mengangkat kaki ke samping. Berbaringlah miring dengan kaki lurus, kemudian angkat salah satunya hingga 45 derajat. Tahan sekitar beberapa detik sebelum diturunkan kembali dan lakukan repetisi.

Dead Bugs

Lakukan dengan berbaring telentang dengan tangan terangkat ke arah langit-langit. Angkat kaki dari lantai dengan lutut ditekuk pada sudut 90 derajat. Turunkan lengan kanan ke belakang kepala secara perlahan sambil merentangkan kaki kiri lurus. Setelah kembali ke posisi awal, lakukan repetisi.

Scissor Kicks

Tendangan gunting menargetkan bagian inti, terutama otot perut bagian bawah dan pinggul. Cobalah untuk berbaring telentang dengan tangan di samping tubuh. Angkat kedua kaki beberapa inci. Kemudian, tinggikan satu kaki lebih tinggi dari kaki lainnya. Lakukan gerakan seperti gunting sebanyak beberapa kali repetisi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati