Kekeringan di Pati Terjadi Tiap Tahun, Endro Dwi Cahyono Dorong Pemerintah Cari Solusi yang Tepat

Pati, Mitrapost.com – Dampak kemarau telah dirasakan warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati. Hal ini menjadi perhatian banyak pihak.

Salah satunya yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono. Ia merasa prihatin karena setiap tahun Kabupaten Pati mengalami kekeringan.

Maka dari itu, dirinya akan terus mendorong baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mencari solusi yang tepat. Seperti membangun bendungan, embung ataupun sodetan.

“Seperti pembangunan bendungan Randugunting di Blora. Bendungan itu kan dibangun untuk daerah kering seperti Kabupaten Blora, Pati dan Rembang,” ucapnya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Pati di tahun ini, Endro berharap semua pihak ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang terkena dampak musim kemarau.

Baca Juga :   Rangkul Semua Lapisan Masyarakat, Endro Sambangi Kampung Samin di Sukolilo

“Kemungkinan tahun ini musim kemarau lebih panjang. Sehingga kami berharap semua pihak bisa gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak musim kemarau,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati