Jelang Pilkada 2024, Gerakan Bupati Pati dari Kalangan NU Terus Mencuat

Pati, Mitrapost.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang, gerakan masyarakat yang menginginkan Bupati Pati dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) terus mencuat.

Melalui gerakan yang gencar dengan “2024 Wayahe Wong NU Mimpin Pati” sudah mulai tersebar di jagat sosial media.

Rokib Ismail, selaku inisiator gerakan tersebut, mengatakan bahwa tahun depan Kabupaten Pati sudah saatnya memiliki pemimpin dari kalangan Nahdliyin. Sebagai saat ini mayoritas masyarakat Kabupaten Pati merupakan warga NU.

“Karena sudah saatnya dari kalangan NU, supaya untuk memporsionalkan bahwa kebijakan agar itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya Senin, (10/9/2023) yang lalu.

Gerakan yang dibangun tersebut, didasari keresahannya karena selama ini, Kabupaten Pati belum pernah dipimpin dari unsur Nahdliyin.

Baca Juga :   KPU Rembang Kembalikan Rp850 Juta Anggaran Pilkada

Ia mengucapkan dengan terwakili pemimpin dari kalangan NU, diharapkan dapat mengakomodir warga masyarakat termasuk dari kaum Nahdliyin di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati