Tips Mengatasi Selulit di Perut

Mitrapost.com – Selulit merupakan salah satu kondisi kulit yang sangat umum. Kondisi ini merupakan bekas luka akibat kulit meregang atau menyusut dengan cepat. Perubahan cepat tersebut menyebabkan kolagen dan elastin pecah karena tidak mengimbangi regangan kulit.

Selulit dapat muncul seperti garis putih di area seperti perut, paha hingga pinggul. Hal ini mungkin terjadi karena penumpukan lemak, tipe tubuh, kehamilan hingga fluktuasi berat badan. Selain itu, peradangan juga dapat memicu kerusakan jaringan ikat kulit yang pada gilirannya dapat menyebabkan selulit.

Selulit di perut mungkin tidak akan terlihat dengan menyembunyikannya di balik baju, namun beberapa orang mungkin khawatir dengan kondisi ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara ampuh meminimalkan selulit di perut.

Hindari makanan penyebab selulit

Makanan memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kondisi kulit. Bahan makanan membantu tubuh memperoleh nutrisi dan energi, sehingga berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, menjaga pola makan dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya selulit perlu dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati