Kekeringan Belum Usai, Bencana Tanah Longsor dan Banjir Mengancam Pati Pasca Kemarau

Pati, Mitrapost.com – Bencana tanah longsor dan banjir masih menjadi ancaman yang akan dirasakan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Pati pada musim penghujan mendatang.

Meski kini musim kemarau belum usai dan masih terjadi sebanyak 10 kecamatan di Pati, tanah longsor dan banjir pun telah mengintai di sejumlah wilayah di Pati.

Dimana berdasarkan pernyataan dari Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, mengungkapkan setidaknya musim penghujan tersebut mulai terjadi di Minggu awal bulan November tahun ini.

“Kemungkinan ya justru di Akhir Desember atau awal Januari itu pasti ada ancaman tanah longsor dan banjir, dimana di waktu itu curah hujan tinggi kembali terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak Kekeringan, BPBD Siapkan Ribuan Liter Air Bersih

Untuk diketahui berdasarkan catatan BPBD wilayah terdampak kekeringan diantaranya terjadi di 13 Desa di Kecamatan Jakenan, 9 Desa di Kecamatan Winong, 6 Desa di Kecamatan Kayen dan 4 Desa di Kecamatan Gabus.

Selain itu juga di wilayah Tambakromo terdapat di 5 Desa, Kecamatan Jaken 3 Desa, Kecamatan Pucakwangi 11 Desa, Tayu 1 Desa serta Kecamatan Sukolilo dan Batangan yang masing-masing 2 Desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati